Sabtu, 29 Desember 2012

Bingoenx And Crazy

Sabtu, 29 Desember 2012

Bingoenx and Crazy
Yogyakarta

"Saya tidak merasa risih dan canggung, smua mengalir saja, saya lebih banyak memposisikan diri sebagai lelaki ketika bersama mereka, sudah seperti sodara sendiri bahkan melebihi pacar. Proses B.A.C sendiripun jatuh bangunnya kerasa banget, sampai-sampai Nando (bass) keluar aja saya menangis kayak ditinggalin pacar. Bangga menjadi vocalis cewek, dengan punya karakter suara sendiri (scream), sedangkan bisa di hitung jari di setiap kota mempunyai vocal cewek yang berkarakter, menjadi wibawa tersendiri." - Fransisca Ayu


Bingoenx And Crazy atau yang lebih sering disebut dengan B.A.C mulai terbentuk di akhir tahun 2004 di sebuah scene punk Jogja dengan 5 personil yang awalnya berisi Komo aka Aji pada vocal, Tito pada drum, Gareng pada gitar.

 Pada awal tahun 2005 omong punya omong untuk membuat tampilan yang berbeda di scene-scene Jogja, akhirnya berganti formasi dengan melibatkan wanita dalam pembentukan karakter B.A.C sendiri pada posisi vocal yang kemudian di isi oleh Ayu dan Dila yang mempunyai karakter suara yang berbeda dalam mengusung genre Hardcore Punk dengan vocal Scream, Komo yang pada awalnya vocal beralih pada ritem. Tidak lama duet berjalan namun Dila mengundurkan diri, dan tinggal Ayu untuk vocalnya, masuk Nando pada bass dan Yonted pada Gitar dan Back Voc. 

Akhir tahun 2005 take lagu And You Bastard untuk album kompilasi “Dua Jari Untukmu #2”. Hal ini yang membuat B.A.C menjadi sering maen di Jogja bahkan luar kota. Pergantian personilpun terjadi lagi dan lagi pada bass sehari sebelum manggung di Ajibarang Jawa Tengah, Nando mengundurkan diri dengan alasan tak sejalan lagi, karena lama kelamaan kami bertahan tanpa scene karena banyak perbedaan pendapat terutama pandangan musik dari B.A.C sendiri yang sering menyebut musik suka-suka. Arex aka Ari kemudian menggantikan posisi Nando sampai bertahan di tahun 2012 ini. Sampai saat ini B.A.C baru mempunyai 8 lagu, sudah take lagi tahun 2007 namun belum terrilis karena kesibukan dari masing-masing personil. Perjuangan untuk bertahanpun sangat terasa, dengan sempat vakum dari peredaran 2 tahun.

December 2012 By: Hera sin 

Hungry Heart © 2014