Jumat, 15 Juni 2012

KROIA

Jumat, 15 Juni 2012


KROIA
Status: Split up

“Harus memutuskan bubar ketika kita percaya lebih baik tidak ada, dari pada ada tetapi tak memberikan apa-apa. Saya senang mempunyai keluarga kedua dimana saya menangis ketika semua memutuskan berhenti” - Hera Sin

Terbentuk pada bulan Agustus 2008 dengan personil awal Ari , Hera , Adit dan Herusegn mengusung musik D-beat Crust Punk yang terinfluence oleh Kontrovers, Ekkaia, From Ashes Rise, Ictus, Beginning of the End, His Hero is gone, Tragedy dan Insuiciety.


Selang setahun setelah mereka berjalan, beberapa personil seperti Herusegn dan adit resmi keluar dari band, kekosongan personil digantikan oleh Xobre dan Deden .

Music yang dimainkan secara midle tempo ini semakin menambah atmosfir kemarahan dan kekecewaan setelah kita melihat isi lirik yang mereka ceritakan. Kehidupan sehari-hari seperti pertemanan, pekerjaan, alam dan hal lainnya memberi suatu taste yang berbeda dalam sebuah perkembangan musik d-beat local yang berada di sekitaran kita yang hanya mengusung cerita perang, kapitalis, dan idealismenya. Perpaduan karakter vocal bisa kita dengarkan di semua track lagu mereka.

Ep yang bertitle ‘the nature of’ membuka debut album pertama mereka, dirilis oleh hasil tangan sendiri berisikan 4 track yang bisa kamu dapatkan secara free. Setahun kemudian mereka muncul dengan split album yang sangat berbeda karakter. Album yang bertitle Split Album 2010 ini membawa band hardcore/punk dari spain bernama INU. Album yang co-rilis oleh 5 records label dari Eropa dan 1 label dari Indonesia memang sangat membuat para personilnya cukup puas. Dirilis dalm bentuk vinyl 12” dan kaset, split ini masih bisa kalian dapatkan sampai saat ini.
Mereka memutuskan untuk bubar pada awal 2012, dan menghentikan semua aktifitas yang berkaitan dengan band. Sayang, 6 materi baru mereka sebenarnya sudah siap direkam. But, they already make a decision. So… Kalian masih bisa mendengarkan record mereka atau menengoknya didalam sebuah video.

Rilisan:

EP 2008 – the Nature OF
Split Album 2010 – INU- KROIA

Contact:
www.myspace.com/kroia
www.kroia.blogspot.com
www.facebook.com/kroia


June 2012 By Hera Sin
Hungry Heart © 2014