Jumat, 15 Juni 2012

Jalan-jalan seorang teman ke Pulau Hoga

Jumat, 15 Juni 2012
Pulau Hoga adalah salah satu pulau di gugusan kepulauan tukang besi wilayah Kabupaten Wakatobi, provinsi Sulawesi Tenggara , Indonesia, yang juga merupakan pulau wisata bawah laut terindah di Dunia. Pulau ini terletak di timur Pulau Kaledupa.


Tiba di pulau hoga, wakatobi, sulawesi tenggara. baru sampe udah langsung foto-FOTO di jembatannya. pulaunya keren banget, pantainya pasir putih, airnya jernih banget dasar launya keliatan, bawaannya pengen berenang dan nyelam terus di sini. di pulau ini tersedia penginapan semalemnya 50ribu, sinyal kuat, tapi listrik cuma ada jam 6-11 malam, makan 50rb/sehari dapet 3x, klo mau murah yah bawa bekal sendiri, ato bawa tenda sekalian. bisa kontak pak adrian dan pak jufri di sana. kalo punya duit lebih, mending ikutan nyelam deh, 1x penyelaman 300rb sekitar 1,5jam lah. kalau mau mabok2an, bisa beli di pulau seberangnya, pulau kaledupa, atau minta titip belikan sama pak jufri atau pak mega, yang orangnya asik banget.

Duduk di pagar benteng di puncak kota yg menghadap ke laut, lupa namanya, di kota bau-bau, sulawesi tenggara. woles banget duduk di sini, tenang hati.







di atas kapal dari wanci menuju kaledupa, wakatobi, sulawesi tenggara. sepanjang perjalanan deretan terumbu karang dapat dengan mudah kita liat, airnya jernih banget.









kegiatan lain yg gak kalah asik, snorkling. kamu bisa pinjam ke pak jufri snorkelnya dan langsung nyebur cari spot yg asik di seluruh sisi pulau. oh iya pasang muka madesu pas mau pinjamnya, soalnya sebenarnya snorkel itu mestinya disewakan....hahahaha

June 2012 By The Bolang
Hungry Heart © 2014