Jumat, 10 Agustus 2012

5 Blog perempuan hebat

Jumat, 10 Agustus 2012
"Far away there in the sunshine are my highest aspirations. I may not reach them, but I can look up and see their beauty, believe in them, and try to follow where they lead."
— Louisa May Alcott

Tahun lalu saya menyusun sebuah daftar 20 blog terbaik oleh para wanita di scene, namun selama beberapa bulan lalu saya banyak bertemu perempuan-perempuan keren di Twitter, facebook ataupun dalam kehidupan nyata dan saya menemukan beberapa blog yang benar-benar menakjubkan. Jadi saya pikir akan menyenangkan untuk membuat semacam list perempuan keren dan blognya. Namun saya cuma memasukan beberapa orang saja dan mengambil perempuan yang menurut saya cerdas, kreatif dan mempunyai semangat besar untuk memulai suatu tulisan di dalam karyanya. <!--more-->



Meskipun masih banyak diluar sana yang tidak sempat saya masukan kedalam list ini, tapi saya berharap ini adalah sebuah awal semangat cinta akan hasil karya mereka. Maka, nikmatilah setiap kata, cerita dan gambar dari blog mereka.

1. Ika Vantiani

www.ikavantiani.blogspot.com

“i'm vantiani. a red gemini with ten powerful fingers living in a tiny nest inside a pretty old house by the park in the busy south of jakarta.”

Sudah jelas memang ya. Dia memang mempunyai 10 jari yang kuat dan tak mungkin akan hanya diam. Dia selalu update tentang apa yang membuatnya bahagia. Penggemar barang vintage dan orang yang selalu percaya diri. Ramah, bersahaja dan selalu membukakan pintu untuk semua orang yang ingin berkenalan dengannya. Blognya adalah cerminan bagaimana dia bisa membuat suatu mahakarya dari 10 jari yang manis. Pengalaman hidupnya yang sudah terbilang matang, seorang inspiring women yang patut kita sanjung kerja kerasnya.

2. Dinda Advena

www.dindaadvena.blogspot.com

“growing minority,
self proclaimed photographer, pro-choice”


See? Dia adalah seorang wanita tangguh. Dia menghabiskan banyak waktu untuk bepergian. Foto-foto dengan high quality sangat mengagumkan dan terasa indah dalam pandangan mata. Tak salah, jika dia adalah salah satu photographer yang cukup terkenal di scene. Negara yang terakhir dia kunjungi adalah Negara Eropa. Sayang, kita belum bisa melihat bagaimana serunya dia yang sedang liburan disana. Beberapa karya Fotonya sudah mejeng di Maximum Rock ‘n Roll [Kontributor – Monday Photo Blog [web], Cover Maximum Rocknroll #352], Majalah Bung! (Ruang Rupa), Crushing Magazine dan beberapa website lainnya. Keep up the good work grrlll!

3. Alda – Faux Delirium

http://ad-nausea-delirium.deviantart.com/

“I make reasonable quality tattoos in reasonable price..and sometimes, I also do Illustration or design. Feel free to contact me and ask about it further if you're interested! I also open for trade and non-commercial projects (as long, of course, I also found it interesting)”

Blog yang berisi tentang semua hasil karya dari rajahannya sendiri. Berawal dari sebuah pembelajaran, kini dia menjelma seorang tattoo maker perempuan yang luar biasa. Hasil gambar dari hasil tatonya cukup sangat menarik. Ditambah dengan personal yang kita tau sangat cerdas, membuat kamu patut untuk menengok sejenak kedalam blognya. Dia adalah Faux delirium.

4. Lidya Adventa


http://humanivorestudio.blogspot.com/

"Les Fleurs du mal."

Wow! Dia sangat keren. Disini kita melihat hasil kerja kerasnya. Dan alasan inilah saya memasukan nama dia kedalam list. Akan sangat rugi, jika kita tak mengenal perempuan berbakat ini. Dia adalah seorang pelajar lulusan ITB bandung. Bekerja sebagai Graphic & Web Designer. Sempatkan waktu untuk sejenak menikmati hasil dari tangan ajaibnya.
Kerja keras yang tak berhenti akan membuah hasil yang maksimal!










5. Tria Zaluska

http://www.ladymitroz.blogspot.com/

"I'm a complicated person with extraordinary life"

Ini dia! Seorang perempuan trendy. Terlihat jelas ketika kita masuk melihat-lihat dalam blognya. Selain narsis, saya suka dengan cara dia mem-postkan semua gambar baju yang dia pakai dengan sangat detail. I love her blog. Setiap saya baca, saya selalu senang karena melihat dia senang memasukan setiap gambar dari apa yang dia pakai. So inspiring! Beberapa kali saya temukan dia dengan kesenangannya, dia sangat detail.







August 2012 By: Hera Sin
Hungry Heart © 2014