Senin, 14 Mei 2012

DIExFAST

Senin, 14 Mei 2012

DIEXFAST
Jakarta



“Rasanya enjoy n fun berada disebuah band yang mayoritas laki-laki, DIExFAST is my second family for me. Ga ada perlakuan khusus ke saya, kita sama-sama saling respect aja, saling sharing, saling ingetin satu sama lain klo misalkan ada yg salah or kurang berkenan. So far I enjoy with my band :)” xLIA ARNIEx


Terbentuk pada tanggal 15 Desember 2005 dengan nama Cocom Chaos, dengan personil awal xLiax (Vokal), Reza Bold (Guitar), Irmas (Bass), Bona (Drum),
yang mengusung musik fastcore yang terinfluence kan band Domestrik Doktrin, Charles Bronson, Bettercore, etc. Berjalan beberapa bulan akhirnya Irmas (Bass) dan Bona (Drum) mengundurkan diri, dan akhirnya band ini sempat vakum selama 1 bulan. xLiax mengajak Bayu (Bass) dan Bobby (Drum) bergabung di band ini, dan akhirnya Cocom Chaos pun berganti nama menjadi DIExFAST. Tapi, tidak beberapa lama Bayu, Bobby, dan Reza mengundurkan diri kembali. Sampai akhirnya Bona kembali bergabung dan berpindah posisi di Lead guitar. xLiax dan Bona pun akhirnya mengajak xWandix (Drum), xIjostx (Bass), dan Gogon (Rhythm guitar), yang mana kami berlima satu kampus.
Materi – materi baru pun terkumpul dengan tetap mengusung musik fastcore, dan akhirnya dibuatlah demo cd DIExFAST yang pertama pada tahun 2007 dengan title “Hardcore Musiman“ yang terdiri dari 12 lagu, diantaranya Hardcore Musiman, Semua itu indah, Eksploitasi, Bigger mouth, Di tanganmu atau di tanganku, Play fast till die, Tai!!, For us, DIExFAST, Aturan tak beraturan, Sick of you, dan Tired. Demo DIExFAST ini dibagikan secara free, dengan maksud agar lagu DIExFAST dapat didengar dan dinikmati juga diterima oleh kawan – kawan di scene Hardcore Punk manapun. Saran, kritik, pujian serta cemoohan pun diterima, yang akhirnya itu membuat mereka lebih semangat untuk membuat materi – materi baru lebih baik lagi. Bisa dibilang materi – materi lagu DIExFAST yang ke-2 lebih dewasa baik lirik maupun musiknya. Akhirnya, materi baru pun ter-record pada tahun 2009, diantaranya yaitu Musisi mau jadi Nabi, Lingkaran dosa, Aauu… aahh..!!, etc.

Tahun 2010-an personil DIExFAST pun kembali berganti, xLIAx (Vocal), Black (Lead Guitar), Angga (Rhythm Guitar), Bona (Bass), dan Bembeng (Drum).
Ada beberapa lagu baru yang mereka hasilkan kembali, diantaranya “Wanna Be Artis sang panglaris“, “Obsesi menjadi idola musik di antah berantah“, “Musikalitas, Edukasi tanpa batas“ dan ada beberapa lagu lain yg sudah ter-record yang rencananya akan dimasukkan untuk album ke 3 mereka. Untuk influence band, mereka masih terinfluence kan oleh Domestik Doktrin, Betercore, Charles Bronson, Limp Wrist, I Object, dan beberapa band lainnya.
Berikut adalah rilisan – rilisan:

Demo 2007 : Hardcore Musiman,
Step By Step compilation vol. 6 ( Revival News Rock Letter ),
We are the young compilation vol. 1 ( For Tomorrow Recs. ),
Demo 2009 : Musisi mau jadi nabi,
We are the young compilation vol. 2 ( For Tomorrow Recs. ),
Stay Together vol. 5 ( Colonist Recs. )
Thrashcore Zone Compilation 2012 ( http://www.mediafire.com/?nbhul8owyxg1kcl )

Contact person :
xLIA ARNIEx : Jln. Pendidikan cilebut barat
no. 37 rt 03/04 Bogor 16710
satumenitharam@yahoo.com / lia_arnie@yahoo.com
( +6285691109809 )

May 2012 By Hera Sin
Hungry Heart © 2014