Selasa, 24 Februari 2015

Peluncuran Buku VertDummPiada Karya Dzikry Puji Gustina

Selasa, 24 Februari 2015
Dzikry Puji Gustinia (Zy) Penulis buku VERTDUMMPIADA sedang membaca salah satu puisi yang berada di bukunya.


Buku yang berjudul VERTDUMMPIADA karya Dzikry Puji Gustina atau sering dipanggil dengan nama Zy ini resmi diluncurkan pada hari Kamis 19 Februari 2015 lalu di bantu oleh teman-teman WOO! Kolektif . Bertepat di Taman Cibeunying Bandung, peluncuran buku ini awalnya diperkiran akan diguyur hujan (secara hari itu adalah hari imlek). Namun, perkiraan kami semua meleset dan acara berjalan dengan seksama dan gembira.



Buku ini bergaris besar bercerita tentang penjelasan tiga kata yaitu Vert, Dumm dan Piada yang mewakili kepribadian sang penulis sendiri (ok cukup, karena saya ga pandai untuk mereview haha).

Peluncuran buku ini dibuka dan ditutup kembali oleh penampilan Orkes Minggu Sore yang membawakan musik secara akustik (well, saya liat sih begitu), membawakan beberapa lagu lawas seperti Sepanjang Jalan Kenangan dan beberapa lagu ngehits lainnya juga ada. Lalu di teruskan dengan acara perkenalan penulis, pembacaan puisi oleh sang penulis dan penampilan musikalisasi oleh Acil Fardiaz.

Penampilan musikalisasi oleh Acil Fardiaz
g
Teman-teman dan pengisi acara hadir meramaikan peluncuran buku VERTDUMMPIADA
Cemilan yang berada di peluncuran buku VERTDUMMPIADA diantaranya Seblak dan Tahu Pedas Asoy Geboy


Menurut Zy yang saya temui setelah peluncuran bukunya selesai mengaku lega, bahagia dan senang. Terlebih rasa takut dan pemalu yang dipelihara dari kecil mulai luntur soal kurangnya keyakinannya berkarya untuk sesama dan sekitarnya. Meskipun acaranya yang sederhana, namun dampak untuk diri sendiri dan teman-teman kolektif yang membantu jadi tampah positif dari segi solidaritas, pengembangan diri dan relasi tentunya.

Menurut saya pribadi sih, peluncuran buku ini kental dengan adanya jalinan komunikasi yang baik antara si penulis dan kolektif yang membantu. Berkesan friendly aja acaranya. Ga seserius launching buku lainnya, karena acara ini dibuat dengan hati senang dan semangat yang riang. 

Harapannya sih ga muluk, semoga karyaku mampu memicu sekitar buat terus berkarya, minimal untuk tetangga, sekitar dan sesama. Meskipun ga harus berskala besar dan dibaca atau dilihat dunia, punya rasa yakin, berani dan percaya diri itu udah lebih bisa nunjukin walaupun kita 'kecil' tapi keberanian buat memicu sekitar untuk terus berkarya itu lebih besar dari ukura semesta. - Dzikry Puji Gustina.
Selain itu Zy juga membuat VERTDUMMPIADA Mixtape. Lagu-lagu ini adalah lagu yang menemani dia selama pembuatan buku. Kalian bisa download lagunya gratesss disini:

VERTDUMMPIADA Mixtape

Hihi.. asik ya? Asik dan ngerasa senang kalau teman atau orang terdekat bisa wujudin keinginannya. Kamu dan kita juga bisa ah! Ayo, buat karyamu dalam bentuk apapun. Tetap percaya diri aja sih itu yang penting. Semoga cerita peluncuran buku ini bisa jadi contoh buat kalian yang punya sesuatu yang terpendam agar bisa lebih berani. Selamat ya Zy atas karyamu! Selamat kamu telah mencapai satu anak tangga keatas menuju 'kesuksesan' mu. Muach! (Hera Mary)
Hungry Heart © 2014