Rabu, 28 Januari 2015

Hiduplah dimana kamu merasa hidup.

Rabu, 28 Januari 2015
Bukan, ini bukan soal saya ingin memberikan kalimat-kalimat motivasi atau hal semacamnya. Ini hanyalah sebuah ungkapan seperti apa yang Keras Kepala bilang. haha..


Pernah ngerasain dimana sebelnya ngerasain kehidupan disaat berantem mulu sama pacar? atau dituntut ini itu sama orang tua yang bikin kamu bingung ngelakuin atau jangan? Kalau dilakuin ya itu bukan kamu banget, dan kalau ga ngelakuin tar dikira anak durhaka.
Atau pernah ngerasa ga ngeflirting cowok orang tapi kamu dapet sebuah terror sms atau telfon atau semacamnya yang isinya: " Lo udah lama ya komunikasian sama cowok gw? Kalau ada perlu samperin aja nih kesini, cowok gw lagi mabuk, mungkin dia lagi kepikiran lo. Gw tau dia masih sayang lo, karena dia sering nyebut nama lo". Duar! eh curhat? emang iya saya lagi curhat karena kemarenan kejadian itu bener-bener terjadi.  hahaha.

Gila! Hal-hal yang ga dikira pasti kejadian aja kalau alam semesta meridhoinya *tsahhh.

Banyak kejadian asik terjadi disekitar kita juga. Tetiba malas pacaran dan lebih tertarik sama hal lainnya. Punya rencana lulus kuliah namun lebih milih pergi tour sama band melewati negara yang belum pernah dikunjungi karena kalau pergi sendiri terlalu bokek. Ya ampun! sampe sekarang aja kuliahnya ga beres-beres. haha.

Tapi, pernah ngerasain pastinya. Disaat kita memilih sesuatu ada sensasi tersendiri dimana rasa puas adalah segalanya. Rasa ingin tau berubah jadi rasa gembira tiada tara. Ngerasa hidup akan beberapa hal simple. Seperti diperhatiin dan dingertiin pacar kalau kita ngelakuin apa aja tanpa ada embel-embel berantem di ujungnya itu kan hal yang jarang kejadian. haha..

Lalu, apa yang mau saya ungkapin di tulisan ini?

um.. jadi gini.. ya gitu deh. eh apaan ya...

Kita ngerasa hidup kalau apa yang kita mau itu kejadian. Iya kan? Kita bakal ngerasa ga ada gunanya disaat kita ngerasa ga mampu dan bingung mau lakuin sesuatu yang kita mau tapi ga pernah tau harus mulai dari mana. Lalu, apakah kita akan terus merasa takut akan mutusin suatu hal yang menurut kita itu baik? yang bikin ngerasa kita hidup?. Kadang orang-orang sekitaran kita, yang perduli sama kita, akhirnya, ga sengaja bakal nuntut kita juga. Teman yang ga suka kita jalan sama si A dan si B, akan membuat perbandingan akan perlakuan si A dan si B yang pada akhirnya membuat kita terpuruk akan keputusan kita sendiri. Lingkaran skandal antar pertemanan dan lingkungan pergaulan, membuat kita kadang merasa salah setelah kita mengalami sensasi yang tak kunjung datang dari sang pacar. Banyak hal lainnya yang kita sendiri disalahkan atas keyakinan kita yang memberi rasa hidup tadi.

Kadang semua hal yang dirasa kita memberikan kehidupan yang sebenernya tak sering dipandang sesuatu yang baik oleh orang-orang sekitar kita. Apa yang kita inginkan kadang dipandang buruk oleh segelintir orang sotoy. Tapi sampai kapan gitu kita bakal nyalahin diri sendiri? Sampai kapan kita harus merasa bahwa mereka semua benar dan kita yang salah?.

Well, mau jadi apapun saya, kamu dan kita nantinya. Percaya, bahwa kata hati itu selalu benar. Ikutin aja. Biar waktu yang menentukan itu salah atau benar. Karena kita semua terlalu buang waktu dengan imej, jaga perasaan dan segala sesuatu kebohongan.

Ikuti, lakukan apa yang mebuatmu hidup dan biarkan alam yang menghukum kita. Bukan para manusia itu. Well done, hanya diri sendirilah yang ngerasain hidup. Bukan mereka. (Hera Mary)

Soundtrack disaat nulis ini: Acid King -  Zoroaster


Hungry Heart © 2014